Minggu, 14 Februari 2016

Bantuan untuk Kemanusiaan dari Para Dermawan

Rekening donasi dari berbagai lembaga kemanusiaan ternyata ladang amal untuk menyalurkan bantuan tanpa diketahui oleh siapapun. Seperti lembaga Aksi Cepat Tanggap yang selalu terjun untuk memberikan bantuan langsung baik secara fisik maupun dana untuk para korban bencana.

Ada jutaan orang kaya yang merasa sedih melihat berita musibah yang menimpa saudara sebangsa. Biasanya mereka dari kalangan pengusaha, pendakwah, dan artis yang sering mengulurkan bantuan untuk membantu korban bencana.

Kehidupan sosial mereka mungkin menjadikan lebih peka terhadap manusia lain, dan sadar bahwa sebagian dari harta mereka adalah hak orang miskin.

Betapa tidak tergerak hatinya ketika melihat orang-orang yang dari segi kehidupan mereka dalam kekurangan lalu ditimpa musibah.

Mungkin ini cara Tuhan yang adil, untuk mengurangi dosa-dosa orang kaya dengan cara bersedekah membantu orang miskin yang mereka kekurangan dalam hidupnya. 

Mereka yang dermawan diam-diam dan tak seorang pun tahu menyumbangkan dana yang tak sedikit jumlahnya untuk membantu sosial kemanusiaan. Mereka bersedekah tanpa diketahui orang lain, tapi Tuhan akan selalu tahu dan mencatatnya. SubhanaAlllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar